Powered by Blogger.

Friday, November 2, 2012

PERTARUHAN MICROSOFT(BI SS 12)

Inilah momen paling krusial bagi Microsoft: ketikan akhirnya Sistem Oprasi Windows 8 menyapa pasar pada jumat (26/10) kemarin. Inilah pembuktian yang sebenarnya..
 Jika Windows 8 terbukti sukses .di pasar,bukan hanya Microsoft yang akan menikmati buah manisnya.melainkan juga pabrikan PC #WOW….
Sebaliknya, jika Windows 8 ternyata direspon negative oleh pasar, maka public akan melihat Microsoft sebagai perusahaan yang GATOT (gagal total) bersaing dengan kompetitornya: apple, google dan amazon.
Kalo kata bpk.PATRICK “ini loh momen yang paling ditunggu oleh mereka(mocrosoft),seandainya STEVE BALLMER gagal dengan Windows 8 nya, bisa jadi posisinya sebagai CEO bakal ikut terancam”. Duh kasihan si bapak..SEMANGKA!!!!! (semangat kaka)… J.
Saat Steve Ballmer menggantikan Bill Gates sebagai CEO Januari 2000 silam,pendapatan tahunan Microsoft melonjak 4 kali lipat ke angka USD74 miliar *WOW duit tuh…  Perusaan software itu Microsoft juga menyentuh pasar hardware dengan mengembangkan konsol game Xbox 360 *ada yang tau ga???..
Namun, sejak itu pula Microsoft kurang agresif dalam berinovasi,salah langkah dalam mengantisipasi tren. Ballmer yang memiliki 4% saham Microsoft(USD9 miliar,terbesar setelah Bill Gates)terus menerus “disalip” oleh Apple dan Google.
Karena itu, lulusan Stanford University tersebut melihan Windows 8 sebagai katalis untuk era baru Microsoft. Ia ingin OS tersebut tidak terpisah dari kehidupan sang pengguna : di layar computer, smartphone dan bahkan di layar televise *yang di hati ku ga ada?? JJJ  “anda akan menyukai Windows 8” Ujar pak Ballmer  
Nah, yang jadi perntanyaan seberapa inovatif dan fungsional Windosw 8 untuk bisa menarik perhatian konsumen,terutama mereka pencinta smartphone dan table?dan seberapa relevan Windows 8 di masa depan??? #ayo sapa yang jawab…
Analisis Forrester Research Sarah Rotman Epps sedikit pesimis *yah L. Ia tidak melihat Windows 8 sebagai sebuah masa depan menjanjikan.”yang dilakukan Microsoft seperti membeli sepasang sepatu untuk anak ,sepatu itu mungkin sangat pas untuk sekarang,tapi tidak akan muat untuk 6 bulan atau 1 tahun kedepan,”katanya..
Menurut Epps, Windows 8 berbeda dengan Microsoft Office,yang tetap relevan sejak diciptakan tahun 1990an silam *wah baru lahir.. saat ini Offis tetap di gunakan perusaan dan pemerintahan di seluruh dunia *massa??.. Microsoft mendapatkan pendapatan yang sangat besar dari situ. Pelanggan loyal Microsoft Office menyumbangkan pendapatan hingga USD25 miliar dari total pendapatan Microsoft yang di prediksi mencapai USD80 miliar.. heemmmm

INSPIRASI
percaya atau tidak,inspirasi user interface dari windows8 justru di dapat dari windows phone7 *APPPAA??? ,yg ada di kepala engineer microsoft adl memaksimalkan fungsi sentuhan. Tujuan'y agar windows8 dpat digunakan di notebook atau ultrabook berlayar sentuh, dekstop PC yg memiliki layar sentuh, dan juga tablet PC...
DUKUNGAN VENDOR
dukungan vendor PC terhadap windows8 memang luar biasa. Saat ini pun penguna di indonesia sudah bisa menginstal windows8, atau membeli perangkat yang berjalan dengan windows8 dan windowsRT.. ASUS misal'y, sudah mengenalkan perangkat vivobook S200 dan S400 (http://www.chip.co.id/news/gadget-microsoft/3609/asus_perkenalkan_perangkat_windows_8_terbarunya ) mulai 5jt'n. Hawlett-Packard (HP) juga tak mau kalah, dia juga meluncurkan ultrabook Premium HP spectre XT dan HP Pavilion sleekbook 14 (http://www.kapanlagi.com/ragam/lifestyle/hp-luncurkan-spectrext-dan-pavilion-sleekbook-14-515903.html ) yang menarik adalah bagai mana para vendor ini tampak serius mengeksplorasi hardware untuk memaksimalkan keunggulan dari windows8 ini. Sehingga pengguna bisa mendapatkan hardware yang sangat beda dan unik...
BEDA VERSI,BEDA FUNGSI
jika anda memiliki dekstop PC atau laptop dan ingin bermigrasi ke windos8,maka anda bisa memilih ini : windows8 atau windows8 pro. apa beda'y?? jika anda lebih banyak menggunakan PC di rumah, windows8 aja udah cukup.. namum,jika memang komputer atau laptop anda lebih bnyak digunakan di kantor, windows8 pro bisa dijadikan pilihan. sebab,sudah ada fitur tambahan seperti: bitlocker,bitlocker togo,group policy DLL.

0 comments: