Powered by Blogger.

Thursday, October 11, 2012

Perang Teknologi..

Ayo yang mau beli handphone (HP) kudu pinter" buat fasilitas yang di gunakan.....
banyak fasilitas yang di berikan beberapa selular ternama seperti iPhone5, GALAXY S III, dan BLACKBERRY BOLD 9000.

Siapa yang menyangka bahwa iPhone 5 lebih ramah lingkungan dibandingkan produk lain. Memang benar adanya bahwa perusahaan elektronik sering menggembar-gemborkan masalah keramahan ekologis di setiap produknya, namun memang hanya omong kosong dan sering terbukti nol.
HealthyStuff.org kemudian melakukan penelitian terbarunya untuk membuktikan dan mempertegas masalah penggunaan zat berbahaya pada ponsel. Organisasi ini kemudian membentuk tim bersama dengan iFixit untuk membandingkan tingkat bahan kimia berbahaya dalam 36 macam ponsel dari Motorola, Samsung, RIM, Apple, LG, Nokia, dan Palm.
Ponsel-ponsel ini pun kemudian mengalami berbagai macam tes, mulai dai X-ray XRF tingkat tinggi. Yang dicari disini adalah komposisi kimia dari tombol ponsel, casing, komponen papan sirkuit, prosesor, layar, dan juga bahan soldernya. HealthyStuff menemukan lima elemen utama (brominum, klorin, timbal, merkuri, dan cadmium) dan enam elemen tambahan (kromium, kobalt, nikel, tembaga, timah, dan antimony). Bahan tambahan tersebut tidak beracun seperti bahan utama.
 
Lalu, Kyle Wiens dari iFixit mencatat bahwa jika kita melihat dari rilis datanya, ponsel produksi tahun 2010 ternyata mengandung bahan kimia berbahaya yang lebih banyak jika dibandingkan dengan produksi tahun 2012. Waduh, yang memakai ponsel tua siap-siap ganti ponsel.
Kemudian disebutkan juga bahwa bahan berbahaya yang dipakai oleh iPhone turun drastis dalam lima tahun terakhir ini setelah iPhone pertama diperkenalkan. Setiap seri iPhone memang menunjukkan adanya penurunan pemakaian bahan kimia yang signifikan, dan terakhir adalah iPhone 5 ini. Apple pun juga membanggakan hasil ini walaupun memang ada sedikit kontroversi saat rilis MacBook dengan Pro Retina Display.
Memang, membuat ponsel ataupun alat elektronik lain yang mengandung sedikit bahan kimia memang ide yang sangat bagus, namun membuat device yang bagus juga penting. Dengan smartphone yang semakin meroket diseluruh dunia, salah satu cara untuk mencegah kerusakan jangka panjang adalah dengan memastikan bahwa tidak akan ada lagi produk ponsel yang berakhir dengan dikubur, dibakar, ataupun dihancurkan dengan diguyur asam berbahaya di tempat terbuka.
jadi kesimpulanya bahwa iPhone5 lebih aman dari pada ponsel yang lain......

sumber : Viva news.com

0 comments: